Rabu, 18 April 2018

Cara Menghitung Berat Badan Ideal (Kalkulator BMI)

Body Mass Index adalah perhitungan kalkulasi yang mendasarkan pada tinggi dan berat badan Anda yang pada akhirnya digunakan untuk mendeteksi derajat badan Anda apakah tergolong kurus, berat badan ideal, gemuk maupun obesitas. Dengan demikian Anda dapat mengetahui bagaimana cara menghitung berat badan ideal.

Menurut hasil penelitian apabila BMI atau indeks massa tubuh Anda terletak pada 25 atau lebih akan memiliki resiko yang lebih tinggi terhadap penyakit jantung, osteoarthritis, beberapa tipe kanker dan diabetes level 2. Sebaliknya rendah BMI/ di bawah 18 akan beresiko tinggi terhadap osteoporosis atau pertanda kesehatan badan tidak baik. Disarankan apabila BMI Anda melebihi 27 atau kurang dari 18 sebaiknya anda meminta saran dari dokter Anda untuk memandu dalam program pengaturan berat badan ideal untuk hidup lebih sehat.

Perhitungan BMI pada wanita dan pria adalah sama selama mereka berusia di atas 20 tahun. Perhitungan untuk di bawah 20 tahun sedikit berbeda. Tetapi perlu bahwa diingat perhitungan BMI terkadang menyesatkan khususnya dalam kasus atlet atau olahragawan. Karena profesi mereka, massa berat badan berasal dari massa otot sehingga sekalipun BMI mungkin menunjukkan kegemukan atau obesitas, hal ini tidak terjadi. Pada dasarnya BMI antara 18,5 dan 25 adalah dianggap normal dan jika BMI berjalan di atas 40 situasinya sudah berbahaya.


1 komentar:


  1. شركة التميز المثالي للخدمات المنزلية وتنظيف المنازل والشقق والفلل بالدمام والخبر والقطيف والجبيل
    قسم خاص لتسليك المجاري بالضغط ومكافحة الحشرات وتنظيف للمجالس والسجاد والموكيت وتنظيف الخزانات
    نقدم افضل الخدمات المنزلية بالمنطق الشرقية 0551844053

    شركة تسليك مجاري بالدمام
    شركة تنظيف منازل بالدمام
    شركة تنظيف منازل بالجبيل
    شركة مكافحة حشرات بالجبيل
    شركة تنظيف سجاد بالجبيل
    شركة تنظيف شقق بالدمام

    BalasHapus